OSJUR IRIS “Regenerasi Tangguh untuk Kemandirian Bangsa”

Sumenep, 21 November 2021. Kegiatan rutin tahunan Himpunan Mahasiswa Pens Sumenep (HMPS) adalah OSJUR (Ospek Jurusan). Kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama dilakukan oleh HMPS dengan konsep daring atau online. Maba PENS PSDKU SUMENEP Tahun ajaran 2021 masuk dan wajib mengikuti kegiatan ini sebagai syarat menjadi keluarga besar mahasiswa PENS PSDKU SUMENEP.

Mahasiswa baru sebagai bagian dari sivitas akademika PENS PSDKU SUMENEP memerlukan pengenalan dan pengetahuan akademik dalam segala aspeknya, agar proses pendidikan dan pembelajaran dapat berlangsung secara efektif, efisien, dan berhasil guna. Sebagai warga baru sivitas akademika PENS PSDKU SUMENEP yang tengah berada pada masa transisi dari dunia SMA menuju dunia akademik, mahasiswa perlu dibekali dengan seperangkat pemahaman dan pengetahuan baik teoretis maupun praktis agar mereka memiliki kesiapan untukmemasuki dunia akademis yang jauh berbeda dengan kehidupan ketika di bangku SMA. Tujuan pengenalan oleh jurusan/ prodi ini untuk memberikan wawasan tentang bidang TI (Teknik Informatika) dan MMB(Teknologi Multimedia Broadcasting) yang ranahnya sangat luas agar mahasiswa baru dapat termotivasi untuk mulai kiat dan keinginannya lebih dalam mempelajari bidang masing-masing.

OSJUR mengusung nama kegiatan “IRIS 2021” dengan tema “Regenerasi Tangguh untuk Kemandirian Bangsa”. Serangkaian kegiatan dilakukan secara bertahap pada tanggal yang berbeda, yakni pada;

  1. 6 November 2021 : DAY 1
  2. 13 November 2021 : DAY 2
  3. 20 November 2021 : DAY 3

OSPEK yang diselenggarakan secara online. Guna membekali mahasiswa baru dengan ilmu pengetahuan di setiap jurusan TI maupun MMB secara umum untuk menstimulus mahasiswa agar lebih mencintai jurusan masing-masing , maka kegiatan ini mengundang salah satu pemateri yakni Bpk.Fadilah Fahrul Hardiansyah, S.ST.,M. Kom sebagai Kepala Prodi TI dan Bpk. Muh. Hasbi Assidiqi, S.Kom, MT selaku Kepala Prodi MMB . Acara dimualai pada pukul 08.00-10.35 WIB.

Kegiatan osjur ini mendapat banyak apresiasi yang positif dari beberapa pihak salah satunya dosen dan mahasiwa angkatan 2021 sebagai peserta kegiatan tersebut. Diantaranya yaitu salah satu mahasiswa angkatan 2021 dari jurusan MMB Ilham Rizkon Sabari “Alhamdulillah yang awalnya saya mengira ospek jurusan ini tidak terlalu penting, namun saya rasa tidak terlalu buruk dan menyenangkan, banyak ilmu yang di dapat, semoga semakin baik kedepannya”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *