Wiryateja Workshop “Computational Thinking”

Sumenep (6/3/22) – Prodi Teknik Informatika Politeknik Elektronika Negeri Surabaya PSDKU Sumenep gelar workshop computational thinking bagi siswa/siswi SMA/SMK Sederajat. Kegiatan ini diselenggarakan secara hybrid di Gedung Kampus PENS PSDKU SUMENEP pada tanggal 6 Maret 2022. Kegiatan ini diikuti oleh 93 peserta Kegiatan diikuti oleh 25 peserta offline dan sisanya mengikuti acara dengan zoom meeting dan live di youtube PENS TV.

Pembukaan dan sambutan workshop pada tanggal 06 Maret 2022 dilakukan secara online oleh Bapak Fadilah Fahrul Hardiansyah S.ST., M.Kom selaku kaprodi Teknik Informatika dan dilanjutkan oleh Narasumber Muhammad. Bagus Raga Maulidi selaku Mahasiswa semester 6 Prodi Teknik Informatika PENS PSDKU SUMENEP. Workshop computational thinking bertujuan untuk mensosialisasikan prodi Teknik Informatika dan bermain game tentang computational thinking. Workshop ini juga bertujuan untuk mengubah mindset siswa/siswi dalam menyelesaikan permasalahan.

Muhammad. Bagus Raga Maulidi. selaku narasumber menyampaikan untuk memahami computational thinking harus memahami keseluruhan aspeknya. “Computational thinking atau pemikiran komputasional adalah cara berpikir untuk menyelesaikan suatu masalah dengan menguraikan setiap masalah menjadi beberapa bagian atau tahapan yang efektif dan efisien,” ungkapnya. Banyak peserta yang amat sangat senang dengan adanya workshop ini karena bisa lebih tahu bagaimana cara mengimplementasikan Computational Thinking ke dalam kehidupan agar bisa dipakai sehari-hari, lebih bisa mengajak siswa/siswi untuk berpikir kreatif, dan bisa memberikan inovasi cara menyelesaikan masalah yang baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *