Pemprov Jatim-UPT PPSAA Sumenep Selenggarakan Study Visit ke PENS Kampus Sumenep

SUMENEP – Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) melalui Unit Pelaksana Teknis Perlindungan dan Pelayanan Sosial Asuhan Anak (UPT PPSAA) Sumenep Dinas Sosial (Dinsos) Jatim mengajak 40 anak asuh jenjang SMA/SMK/MA kelas 10-12 untuk study visit ke Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) Kampus Sumenep, Selasa (26/4/2022) pukul 13.30 WIB. 

Para anak asuh didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha Sri Yantinawati SPsi serta dua Pekerja Sosial, R. Arina Sahila SSos dan Annisa Nur Rahmadiyah SSos.

PENS memiliki dua Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) yang berada di Lamongan dan Sumenep. PENS (PSDKU) di Lamongan dan Sumenep hanya memiliki dua jurusan, yakni D-III Teknik Informatika dan D-III Multimedia Broadcasting. 

Study visit ini diselenggarakan dalam rangka memberikan informasi tentang pendidikan tinggi vokasi yang ada di Sumenep. Kegiatan diawali oleh sambutan dan penjelasan secara singkat dari Ketua PENS (PSDKU) di Lamongan dan Sumenep, Sritusta Sukaridhoto ST PhD.

Kepala UPT PPSAA Sumenep, Imron Joesoef Joelinar SSos MSi melalui Kepala Sub Bagian Tata Usaha mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anak asuh sebagai informasi, khususnya untuk anak asuh kelas 12.

“Kegiatan ini salah satu upaya untuk memberikan informasi dunia pendidikan khususnya untuk pendidikan vokasi yang ada di Sumenep dan kampus ini satu-satunya kampus berakreditasi A dan berprestasi secara nasional maupun internasional. Saya harap bagi anak asuh yang saat ini kelas 12 dan akan lulus bisa mempertimbangkan untuk mendaftar jika ada minat ke dunia teknologi dan bagi anak asuh kelas 11 akan naik kelas 12 tahun ini bisa mulai mempertimbangkan untuk masuk kampus PENS ini,” tuturnya. (nis/ul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *