PENS Kampus Sumenep Luncurkan Sistem Penggalangan Dana Crowdfunding Di LTM MWC NU

PENS PSDKU Sumenep- Minggu(10/9), Program Studi D3 teknik infomatika ( IT) telah menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat di kantor LTM NU Kec. Kota Sumenep di JL. Jati Emas NO.26B Pangarangan Sumenep. Diikuti oleh sejumlah dosen, pengurus LTM NU, dan mahasiswa pens. Kegiatan ini untuk mengenalkan sistem penggalangan dana crowdfunding pada lembaga LTM NU yang berbasis mobile. Dengan sistem penggalangan dana crowdfunding bisa meningkatkan produktivitas penggalangan dana LTM NU dalam berbentuk infaq, sedekah, wakaf dan satuan anak yatim secara online. Dengan ini dapat mendukung pengolahan keuangan di LTM NU, serta donasi yang diterima dari masyarakat sekitar.

Disamping itu, para dosen Pens juga secara langsung memberikan pelatihan tentang pengelolaan aplikasi kepada petugas dimasing-masing masjid.

Ketua Prodi D3 IT PSDKU Sumenep,Fadilah Fahrul Hardiansyah melalui M. Hantok Sudarto M. Fiil mengatakan, tujuan pengabdian yang dilaksanakan merupakan bagian dari tri darma perguruan tinggi.

Termasuk meningkatkan silaturahmi antara pihak kampus dengan masyarakat terutama dengan pihak LMT MWC Nu kec.Kota Sumenep, “Kami ingin memberikan manfaat, dalam hal ini memberikan solusi terhadap permasalahan atau kesulitan yang dialami pengurus, yakni mengubah proses penggalangan dana untuk masjid masjid yang ada di bawah naungan LMT MWC Nu kec.kota sumenep yang awalnya manual atau offline, saat ini bisa menggunakan aplikasi berbasis web dan android,” katanya.

Tentu, kata Hantok, proses penggalangan dana bisa lebih transparan dan dapat menjangkau donatur lebih luas lagi. Sebagai pelatihan lanjutan, pihaknya menjadwalkan pelatihan untuk tim teknik LMT MWC NU Kecamatan kota Sumenep yang akan mengelola aplikasi ini akan dilaksanakan Rabu, 13 September 2023 jam 07.00 PM di PENS Kampus Sumenep jl. Agus Salim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *