Workshop ” Understanding Mobile App Development “

PENS  PSDKU  Sumenep  –  Sabtu  (09/12),  Himpunan  Mahasiswa  PENS  Sumenep (HMPS) telah sukses menyelenggarakan Workshop Mobile Development secara offline yang diikuti oleh 17 peserta SMA/SMK yang berada di Kabupaten Sumenep. Workshop yang berfokus pada Mobile Development ini karena berkaitan dengan salah satu prodi di Kampus ini yaitu D3 Teknik Informatika. Workshop ini merupakan inisiatif dari Himpunan Mahasiswa PENS Sumenep untuk memberikan wawasan dan keterampilan praktis kepada pelajar SMA/SMK khusunya di Sumenep yang terkait pengembangan aplikasi mobile. Materi yang disampaikan melibatkan konsep dasar pengembangan aplikasi, pemrograman mobile, serta teknologi terkini dalam industri IT.

Peserta workshop dibimbing oleh pemateri yang ahli dibidangnya yang berpengalaman dalam pengembangan aplikasi mobile. Mereka tidak hanya membagikan pengetahuan, tetapi juga memberikan pandangan mendalam tentang tren terbaru dalam dunia pengembangan mobile saat ini. Tidak terasa, Lab Komputer kampus PENS Sumenep dipenuhi dengan antusiasme peserta. Peserta dari berbagai jurusan hadir untuk mengikuti workshop ini, menunjukkan minat yang besar terhadap bidang pengembangan aplikasi mobile saat ini. Para peserta aktif mengajukan pertanyaan dan berdiskusi tentang berbagai topik terkait mobile  development.  Semangat  belajar  terpancar  dari  wajah mereka  yang begitu antusias saat mengikuti workshop ini. Workshop  ini  dibuat  dengan  tema  “AI  –  MOBILE”  yang  berarti  gabungan  dari Adobe Illustrator dan Mobile Development dan Subtema untuk Mobile Development yang dipakai saat ini adalah “Understanding Mobile App Development”

Tujuan mengadakan workshop ini untuk Branding Kampus PENS PSDKU Sumenep   yang   terdiri   dari   2   Program   Studi   yaitu   D3   Teknologi   Multimedia Broadcasting dan Teknik Informatika agar dikenal oleh siswa SMA/SMK yang berada di Kabupaten Sumenep, Memberikan peserta pengetahuan dan mengembangkan keterampilan teknis dalam pengembangan aplikasi mobile,  Memberikan pemahaman mendalam tentang platform mobile tertentu (seperti Android atau iOS) dan teknologi terkait dan Menciptakan pengalaman belajar yang menyenangkan dan bermanfaat bagi peserta. Pada kegiatan ini panitia acara mengundang 1 pemateri yang ahli dibidangnya yakni Muh. Lutfi Ramadhan A.Md.Kom sebagai pemateri Mobile Development kali ini, serta  dihadiri  oleh  Bapak  Deny Fardiansyah  Putra  MI.Kom  selaku  perwakilan  dari Dosen PENS PSDKU Sumenep. Kegiatan Workshop ini mendapat apresiasi yang positif dari beberapa pihak, salah satunya dari panitia. Harapan  Panitia untuk  kegiatan  ini adalah semoga mereka dapat meyerap ilmu yang telah diajarkan agar ilmu yang didapatkan  peserta  dapat  diimplementasikan  dalam  pengembangan  aplikasi  di  masa depan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *