EXPO MGBK

Politeknik elektronika negeri Surabaya kampus sumenep kembali berpartisipasi dalam kegiatan Expo kampus pameran Pendidikan yang di selenggarakan oleh Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) Kab.Sumenep pada senin, 15 januari 2024 di Gedung Adipoday.

Kegiatan ini diikuti oleh 67 perguruan tinggi yang terdiri dari 16 perguruan tinggi Negeri dan 51 perguruan tinggi Swasta yang Ada Di Indonesia. Tujuan di selenggarakannya kegiatan ini adalah menambah wawasan siswa/siswi kelas XII SMA/MA Negeri dan Swasta yang ada di Kabupaten Sumenep yang hadir dalam acara tersebut sehingga bsia merencanakan masa depan pada jenjang Pendidikan yang lebih tinggi.

Acara ini dihadiri dan di buka oleh Bapak Bupati Sumenep Dr. H. ACHMAD FAUZI WONGSOJUDO, SH, MH dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah Kabupaten Sumenep, Bapak Dr. BUDI SULISTYO, S.Pd., M.Si. pada saat membuka acara tersebut bupati Sumenep berpesesan kepada selusruh siswa siswi yang hadir agar menuntut ilmu setinggi tingginya sehingga dapat pemberikan perubahan dan perbaikan.

”Ilmu adalah hal yang dapat merubah sesuatu kearah yang lebih baik. Karena itu, teruslah menuntut ilmu demi perbaikan diri, perbaikan zaman dan perbaikan peradaban,” .

Acara ini juga di sambut baik oleh siswa/siswi SMA/MA Negeri dan Swasta yang hadir dalam kegiatan tersebut. Bagi mereka kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang sangat di tunggu – tunggu khususnya bagi siswa siswi yang sudah memiliki rencana untuk meneruskan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi namun masih memiliki sedikit informasi jurusan atau Universitas atau Politeknik apa yang akan di tuju. Dengan adanya acara ini dapat memperkaya pengetahuan dan informasi yang dibutuhkan sehingga calon mahasiswa dapat mematangkan kembali rencana mereka dengan memilih jurusan dan politeknik/universitas yang tepat sesuai rencana masa depan yang sudah di susun.

Politeknik elektronika negeri Surabaya kampus sumenep hadir untuk memberikan edukasi dan pengetahuan kepada siswa/siswi SMA/MA yang hardir bahwa di kab.sumenep telah hadir Kampus Negeri dengan tenaga pendidik dan kependidikan yang professional serta fasilitas yang lengkap dan jurusan yang dapat menjadi pilihan terbaik bagi mereka yang ingin mengembangkan diri dan menambah wawasan di bidang teknologi khususnya pada bidang Teknik informatika dan multimedia broadcasting. Sehingga di waktu yang akan datang mereka dapat memperoleh jenjang karir yang baik sesuai kompetensi yang sudah di pelajari mengingat kebutuhan SDM dibidang teknologi pada masa yang akan datang akan meningkat seiring dengan perkembangan teknologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *