PSDKU SUMENEP IKUT SERTA KEGIATAN JOB DAN EDU FAIR YANG DISELENGGARAKAN OLEH SMK NEGERI 1 SUMENEP

Selasa, 16 Januari 2024 Politeknik Elektronika Negeri Surabaya kampus Sumenep berpartisipasi dalam kegiatan Job dan Edu Fair yang diselenggarakan pertama Kali oleh SMK Negeri 1 Sumenep. Tujuan di adakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan tentang Perguruan Tinggi dan Dudika (dunia usaha, dunia industri dan dunia kerja) bagi seluruh siswa/siswi SMKN 1 Sumenep.

Kegiatan ini dihadiri dan di buka oleh Bapak Bupati Sumenep Dr. H. ACHMAD FAUZI WONGSOJUDO, SH, MH dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah Kabupaten Sumenep, Bapak Dr. BUDI SULISTYO, S.Pd., M.Si. dalam sambuatnnya beliau sangat meng apresiasi kegiatan ini karena selaras dengan Misi pemerintah Kab. Sumenep yaitu membangun Kualitas Sumber daya manusia (SDM) berdaya saing biidang Pendidikan, kesehatan, dan Ketenaga kerjaan.

“ kegiatan ini memiliki beberapa manfaat pertama mengenalkan dunia pendidikan sejak awal pada siswa/siswi SMKN 1 Sumenep dan menambah wawasan khususnya untuk siswa/siswi kelas XII untuk melanjutkan kejenjang Pendidikan yang lebih tinggi. Yang kedua memberikan alternative kepada siswa/siswi kelas XII yang setelah lulus ingin tidak mau melanjutkan pendidikannya dengan mengundang dunia usaha. Acara ini merupakan terobosan yang baik yang dilakukan oleh Cabang dinas Pendidikan jawatimur dan SMKN 1 Sumenep dan membantu visi misi pemkab sumenep dan pemkab jatim dalam membangun Kualitas Sumber daya manusia (SDM) berdaya saing biidang Pendidikan, kesehatan, dan Ketenaga kerjaan” tandanya.

siswa/siswi kelas XII SMK Negeri 1 sumenep sangat antusias dalam mengikuti acara ini Bagi mereka kegiatan ini momen yang sangat di tunggu. Acara ini dapat mengembangkan diri bagi mereka yang memiliki rencana untuk meneruskan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi  dan sebagai perencanaan karir bagi mereka yang ingin bekerja setelah lulus nanti.  Dalam acara ini juga dipamerkan beberapa hasil harya dari siswa/siswi SMKN 1 sumenep dari semua jurusan.

Politeknik elektronika negeri Surabaya kampus sumenep (PENS Kampus Sumenep) hadir untuk mengenalkan dan memberikan informasi kepada siswa/siswi SMKN 1 Sumenep  PENS Telah hadir disumenep dengan tenaga pendidik dan kependidikan yang professional serta fasilitas yang lengkap dan jurusan yang dapat menjadi pilihan terbaik bagi mereka yang ingin mengembangkan diri dan menambah wawasan di bidang teknologi khususnya pada bidang Teknik informatika dan multimedia broadcasting. Sehingga di waktu yang akan datang mereka dapat memperoleh jenjang karir yang baik sesuai kompetensi yang sudah di pelajari mengingat kebutuhan SDM dibidang teknologi pada masa yang akan datang akan meningkat seiring dengan perkembangan teknologi. PENS Kampus sumenep hadir untuk memberikan kemudahan bagi Siswa/Siswi SMK/SMA yang ada di kab. Sumenep untuk melanjutkan pendidikannya pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi, masyarakat sumenep tidak perlu jauh-jauh lagi menempuh Pendidikan dan menghabiskan dana yang banyak untuk mendapatkan Pendidikan yang baik dan professional, sehingga Pendidikan di Indonesia khususnya di sumenep menjadi merata dan SDM yang ada memiliki kualitas yang baik dan menekan angka pengangguran dan kemiskinan yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *