PSDKU Sumenep Ikut Memeriahkan Expo Kampus Brawijaya Festival 2024

Expo Kampus Brawijaya Festival 2024 telah sukses dilaksanakan pada hari kamis 27 Januari 2024, bertempat di Gedung Graha Wicaksana Abdi Negara (Korpri). Kegiatan rutin tahunan ini diselenggarakan oleh Brawijaya University Student From Sumenep (BUSS) yang bertujuan untuk memberikan informasi mengenai perguruan tinggi negeri maupun non-negeri kepada masyarakat terutama siswa-siswi yang berada di Kabupaten Sumenep.

Expo Kampus ini dibuka secara resmi oleh wakil bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah, S.H., M.H., M.Pd.I. Dalam sambutannya wakil bupati Sumenep berpesan bahwa Expo Kampus ini Harus diselenggarakan  secara rutin setiap tahun sebagai media untuk masyarakat dan siswa-siswi di Sumenep dalam mendapatkan informasi pendidikan perguruan tinggi sekaligus meningkatkan sumber daya manusia yang ada di Kabupaten Sumenep.

Dengan mengususng tema Harmoni Kreatifitas: Merajut Inspirasi dalam Keragaman, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya Kampus Sumenep (PENS Kampus Sumenep) yang merupakan satu-satunya Kampus Negeri yang ada di Kabupaten Sumenep juga ikut berpartisispasi dalam kegiatan tersebut. PENS melalui delegasinya yaitu Himpunan Mahasiswa Pens Sumenep (HMPS) untuk ikut serta dalam Expo Kampus ini dengan mengikutsertakan dua anggotanya dalam menjaga stand PENS Kampus Sumenep. Dalam stanya PENS kampus Sumenep menyuguhkan fasilitas yang dimiliki kampus berupa Occulus Quest 2 yang mana merupakan headset Virtual Reality (VR).  Headset Virtual Reality yang disuguhkan PENS kampus Sumenep menjadi daya tarik bagi pengunjung yang datang terlebih siswa siswi yang ingin merasakan sensasi permainan dengan konsep Virtual Reality.

Expo Kampus Brawijaya Festival 2024 juga menampilkan parade kampus yang diikuti oleh Seluruh peserta pada acara tersebut. PENS kampus Sumenep juga ikut serta dalam parade tersebut yang diwakili oleh 2 mahasiswa yaitu Damanhuri mahasiswa semester 6 program studi Teknologi Multimedia Broadcasting dan Nurul Cholilah mahasiswa semester 6 program studi Teknik Informatika.

Dalam penutupnya, banyak penampilan-penampilan yang ditampilkan mulai dari band yang dibawakan GUMSA SMA 1 Sumenep dan tak luput juga mahasiswa peserta perguruan tinggi juga menyumbangkan suaranya dalam kegiatan ini. Semakin malam semakin meriah, kalimat itu rasanya pantas disandingkan dalam kegiatan ini karena semua peserta ikut bernyanyi bersama dalam lantunan musik yang diiringi oleh DJ VINYXBOY sebagai guest star utama dalam Expo Kampus Brawijaya Festival 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *