Saatnya Mulai Strategi Pemasaran Dengan Digital Maketing

Kelas 3 IT PSDKU SUMENEP telah mengadakan Webinar Bussiness dan Digital Marketing yang bertema “Maximizing Digital Marketing To Empower Your Bussiness” dan acara ini diselenggarakan secara online via zoom, Sabtu (18/12/2021).

Media digital dan media sosial sudah mandarah daging di kalangan masyarakat Indonesia, kesempatan ini sebenarnya bisa dimanfaatkan untuk menyampaikan pesan-pesan promosi produk dan jasa kita dengan sangat efektif. Pemasaran online dengan memanfaatkan media-media gratis namun sangat powerfull, tentunya akan mengurangi biaya promosi yang selama ini tidak menjangkau target. Taufikur Rahman, Dosen PENS kampus Sumenep mengatakan, “Secara tidak langsung kita telah terjun dalam digital marketing dengan webinar ini, kita akan belajar bersama untuk meningkatkan keterlibatan kita dalam dunia marketing yang mungkin awalnya kita sebagai penonton atau customer. Mungkin kita dapat meningkatkan status kita, untuk menjadi seseorang yang memaksimalkan digital marketing. Karena perkembangan dunia marketing sangat luar biasa dan mengubah customer experience kita yang awalnya tidak mengenal atau tidak peduli untuk belanja online namun saat ini kita di dorong untuk masuk ke dunia marketing.”

Falhan A. Ahmad, Pemateri Webinar Bussiness dan Digital Marketing mengatakan, “Pentingnya digital marketing dalam marketing yaitu memberikan edukasi kepada customer mengenai manfaat atau benefit dari produknya. Sebagai produsen, kita harus efektif memberikan pemahaman kepada audiens tentang apa dan bagaimana produknya. Lakukan research agar produk kita menjadi pilihan utama customer. Oleh karena itu, kita dituntut untuk menggunakan digital marketing. Menjadi pelaku pemasaran produk, kita dituntut harus pintar mengukur seberapa pentingnya keterlibatan konsumen dan pada tahapan apa saja peran mereka dibutuhkan. Naik turunnya keterlibaan mereka terhadap produk kita juga tergantung pada penggunaan strategi media sosial yang kita rancang serta untuk berinteraksi dengan proporsi audiens yang baik. Mendapatkan kepercayaan customer sangat penting karena hal tersebut menjadi booster agar produk kita makin dikenal dan pada akhirnya banyak customer yang tertarik untuk membeli produk kita. Ditambah lagi jika dalam produk kita terdapat testimoni atau rating itu menjadi value dari produk kita. Oleh karena itu, digital marketing sangat penting untuk dipelajari bagi pelaku usaha.”

Adapun kegiatan yang dilaksanakan secara online tersebut, dihadiri oleh Taufikur Rahman selaku Dosen Kewirausahaan dan Falhan A. Ahmad selaku Pemateri pada acara Webinar Bussiness dan Digital Marketing. Acara ini dimulai pada pukul 09.00 dan berakhir pukul 12.00 WIB. Webinar Bussiness dan Digital Marketing ini mendapatkan feedback positif dari peserta salah satunya mahasiswa PENS Ifandani Wahyudi, “Sangat menginspirasi dan memberikan wawasan dalam bidang digital marketing dan semoga maximizing digital marketing di Pens Sumenep sukses selalu”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *